BUKU ANTOLOGI PERDANAKU TERBIT

 


Selasa, 14 Desember 2021 sepulang dari sekolah, anak kedua saya memberitahu bahwa ada kiriman paket buku. Bergegas saya melihat paket tersebut dan membukanya.

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT. buku Antologi perdana saya yang berjudul "Memoar Peringatan Maulid Nabi" Antologi Kearifan Lokal Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Indonesia, telah terbit. 

Buku ini ditulis bersama Ibu Derliana, S. Si., dibawah bimbingan Ibu Kanjeng dan buku ini ditulis oleh 25 orang penulis dari berbagai daerah di Nusantara dan menceritakan beragam kegiatan Peringatan Maulid yang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai macam keunikannya. 

Saya sangat bersyukur bisa bergabung dan berkontribusi di Buku Antologi ini. Saya memberanikan diri untuk ikut menulis di buku Antologi ini setelah mengikuti Kelas Belajar Menulis Gelombang 22 bersama PGRI dibawah asuhan Om Jay.

Hari ini, Rabu 15 Desember 2021 saya menyerahkan buku Antologi perdana saya tersebut ke perpustakaan "GEMILANG" milik SMPN 1 Ciseeng. Diterima oleh Kepala SMPN 1 Ciseeng Bapak Jumadi, S. Pd., M.M., selanjutnya diserahkan kepada Kepala perpustakaan Gemilang Ibu Dra. Suparti disaksikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Asep Hendra, S. Pd. dan Ketua Komite SMPN 1 Ciseeng Bapak Apip Burhanudin, S. Pd., M.M.




Buku ini saya persembahkan juga kepada sahabat saya Bapak Agus Sismaladewa, S. Pd. yang telah menginspirasi saya untuk menulis tentang keunikan Maulid.




Semoga buku Antologi perdana ini dapat menjadi motivasi dan menumbuhkan kepercayaan diri untuk bisa melahirkan buku solo dan semoga bermanfaat bagi diri saya pribadi, SMPN 1 Ciseeng Kab. Bogor, dan masyarakat pecinta literasi pada umumnya.

Terimakasih kepada Bu kanjeng dan Bu Derliana yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk ikut berkontribusi di buku Antologi Memoar Peringatan Maulid ini. Terimakasih juga kepada Bapak Wijaya Kusumah yang lebih akrab disapa dengan Om Jay yang selalu memotivasi dengan mantera ajaibnya:

"Menulislah setiap hari
dan buktikan apa yang terjadi"




Komentar

  1. Waww kereen, sama dong sy juga buku antologi pertama memoar peringatan maulid nabi

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, barakallah untuk semua, ini juga perdana bagi saya menjadi penyusun /kurator naskah, kalau agak berantakan mohon di maafkan ya

    BalasHapus
  3. Semoga menjadi motivasi untuk terus menulis dan menghasilkan karya

    BalasHapus
  4. Bu Der hebat sudah bisa menjadi kurator

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komitmen Menulis Di Blog

Ide Menulis Bagi Guru

Menulis adalah passion saya